Fishy..Fishy
Senin, 14 Juli 2008
Crafting hari ini, Alifah membuat ikan dari piring kertas. Bunda nyari piring kertas kemana mana dapatnya yang bermotif. Tapi kita memakai bagian luar piring yang nanti akan dicat. Berikut ini gambarnya :


Piring yang besar untuk badan ikannya, piring yang kecil untuk ekor nya. Lalu dibikin pola segitiga untuk ekornya dan digunting. Bentuk segitiga di tepi piring ini menjadi mulutnya ikan. Bunda bantuin Alifah bikin polanya, lalu Alifah yang menggunting.



Alifah mengguntingnya sekaligus di dua piring besar yang disatukan. Dua piring besar ini untuk badan depan dan badan belakang ikan. Setelah digunting dua piring ini dicat satu persatu. Warna dan motif nya terserah Alifah. Alifah bikin bintik-bintik mirip sisik ikan. Piring kecilnya dibagi 4 dan digunting untuk sirip dan ekor ikan. Sirip ikan dan ekornya juga dicat.


Setelah dua piring, sirip dan ekor di cat...Alifah menempel ekor ke bagian dalam salah satu piring besar, lalu kemudian disatukan dengan piring besar yang lainnya. Siripnya ditempel di bagian tengah piring besar.

Lalu dipasang Wiggly eye di atas mulutnya ikan. Ngga lupa tali untuk menggantung ikannya. Jadi deh ikan Alifah.



Nambah lagi kreasi crafting Alifah. Lusa Alifah udah mulai sekolah, tapi kata bunda Alifah tetap crafting sekali seminggu.