Origami
Minggu, 06 Juli 2008
Liburan ini, bunda punya rencana untuk homeschooling. Salah satu materinya adalah origami. Kebetulan bunda nemu buku origami khusus untuk anak-anak 4-10 tahun karangan Kak Maya Hirai. Kak Maya ini belajar origami sampai ke negerinya origami berasal yaitu Jepang. Bukunya bagus banget, origaminya gampang dan ngga sulit untuk Alifah.


Buku ini ada VCD nya dimana kak Maya memperagakan langkah langkah melipat kertas yang benar.



Di buku ini ada petunjuk melipat kertas menjadi gunung, pohon, bunga, kupu-kupu, belalang, dll. Berikut ini proses pembuatannya




Kak Maya menganjurkan agar yang sudah dibuat disusun di karton menjadi sebuah gambar pemandangan. Hasilnya bagus sekali, Alifah senang banget. Alifah akan menggantung karya origami ini di dinding kamar.




Terimakasih kak Maya, buku origaminya bagus sekali.

1 Comments:

At 7 November 2008 pukul 20.26, Blogger Maya Hirai said...

Assalamualaikum wr.wb.

Halo Alifah dan Bunda nya di Riau..
Seneng sekali membaca postingan ini dan mengetahui buku 3 yang saya susun telah menjadi alternatif bermain dan berkreasi buat alifah.
Sebetulnya sudah sering saya mampir kesini, tapi karena kesibukan baru bisa meluangkan waktu utk menuliskan ini sekarang.
Untuk Bunda Alifah, saya ucapkan terimakasih atas effort nya dalam membuat postingan ini sehingga dapat saya manfaatkan sebagai salah satu testimonial buku saya tsb.

Sebagai ucapan terimakasih saya dan hadiah utk dinda Alifah, saya akan kirim buku origami '30 origami favorit' karya saya juga ke alamat domisili Alifah. Buku ini sudah tidak ada di pasaran, namun menurut saya buku ini tidak kalah menarik dari buku 3 saya itu dan saatnya dinda Alifah mencoba model2 origami yang ada didalamnya.

Saya tunggu alamat post nya di hp saya: 081322590909, semoga buku2 saya dapat segera hadir menemani hari Alifah.
Salam manis,
Ka Maya

 

Posting Komentar

<< Home