Crayola
Sabtu, 14 Juni 2008
Alifah suka sekali dengan Crayola. Alifah tau Crayola waktu sekolah sama Mrs. Bluhm. Di sekolah, Alifah pake Crayon dan cat air crayola. Ternyata Crayola ngga cuma Crayon aja, yang lain juga banyak. Yang Alifah punya :


Ini Crayon nya Crayola. Paling banyak isi 64. Crayonnya bagus dan warnanya tebal.




Kalo yang ini kapur untuk nulis di jalan. Namanya Sidewalk Chalk. Tapi kata bunda kapur ini untuk nulis di papan tulis aja. Kapurnya besar dan tidak beracun.





Ini Crayon juga, tapi mesti diputar dulu kalau mau dipakai. Seperti lipstiknya bunda. Kalo udah dipake diputar lagi sampai crayon nya masuk ke dalam. Kata bunda ini supaya crayon nya ngga ngotorin dan ngga mudah patah.




Kalo yang ini pensil warna. Tapi pensil warna nya bisa dihapus pake penghapus. Jadi kalo Alifah salah mewarnai, bisa dihapus aja pake penghapus.



Ini Crayon juga tapi bisa dihapus, sama kayak pensil warna di atas. Alifah ngga takut kalo salah warnanya, karena bisa dihapus.







Ini namanya finger painting. Alifah bisa melukis pake tangan dengan cat ini. Tapi gampang bersihinnya, pake air aja trus disabun.





Ini spidolnya crayola. Isinya banyak warnanya. Alifah senang sekali menggambar pake spidol ini.




Ini Spidol juga, tapi bisa dibersihkan pakai air. Kata bunda, kalo Spidolnya kena kain atau kursi, bisa dibersihkan aja pake air.





Yang ini cat juga, sama seperti finger painting. Tapi makenya dipencet dulu botolnya. Kata bunda pencetnya harus pelan, kalo Alifah ngga hati-hati, nanti catnya keluar banyak.




Yang ini spidol juga, tapi diputar dulu seperti lipstik. Alifah suka hilangin tutup spidol. Alifah suka pakai spidol ini karena ngga ada tutupnya.






Ini spidol juga, tapi ukurannya gede. Kata bunda ini untuk nulis dan gambar di poster atau banner.







Yang ini namanya lem glitter yang kerlap-kerlip. Alifah suka pake ini untuk ngerjain school project. Kertas Alifah seperti banyak bintangnya.








Kalo ini namanya cutter, untuk memotong kertas. Alifah ngga perlu pake gunting kalo motong gambar yang susah. Pisaunya sembunyi, jadi Alifah aman pake ini. Cutter ini pake batere.






Kalo ini staples, tapi ngga pake anak staples. Alifah bisa pake ini cuma tiga kertas aja. Nanti kertas-kertasnya saling berlipat dan menempel. Ada cap bintang nya juga, kertas Alifah jadi keren.






Kalo yang ini lemnya crayola. Lemnya kuat dan ngga berserak.








Yang ini cutter juga, tapi ngga pake batere seperti di atas. Alifah gampang motong kertas pake cutter ini. Pisauna juga sembunyi, jadi aman dipakai.






Kata bunda, Crayola ini ngga boleh boros makenya. Karena harganya di sini ngga semurah di Amerika dulu. Minggu kemarin Alifah pergi ke toko buku di mall ciputra, di situ ada jual crayola. Bunda terkejut karena harganya 5 kali lipat lebih mahal dari waktu dibeli di Amerika. Dulu belinya ngga ada yang di atas 5 dollar (50.000 rupiah), tapi di sini jadi mahal sekali. Alifah pengen punya crayola explosion

yang bisa glow in the dark, kalo gelap bisa bersinar warnanya dan bisa berkelap-kelip. Seru banget.

1 Comments:

At 25 Oktober 2017 pukul 20.32, Blogger Ella said...

Toko buku apa ya yg jual crayola?

 

Posting Komentar

<< Home