Butterfly Mobile
Selasa, 08 Juli 2008
Wah...Alifah bener bener nyandu crafting. Setelah selesai bikin windsocks, alifah pengen bikin craft lagi. Kali ini Alifah dan bunda bikin Butterfly Mobile (seperti mainan di box adek bayi yang bisa putar putar). Craft ini juga meniru dari Lakeshore. Tapi karena piring kertas nya susah dicari di sini, diganti aja dengan karton putih yang dipotong bulat. Trus kita bikin butterfly mobile nya lebih banyak kupu-kupu nya daripada yang di lakeshore. Berikut ini bahan bahannya :


Kertas kado di gambar di atas awalnya juga ikutan untuk menghias butterfly mobile supaya rame, tapi karena udah makin sore...kertas kadonya ngga jadi dipake.

Pertama Alifah mesti bikin kupu-kupu trus diwarnai dan digunting. Alifah bikin 8 kupu-kupu besar dan 8 kupu-kupu kecil.



Setelah itu, kupu-kupunya di lem berpasangan dan menghimpit tali kur. Supaya gampang mengikat talinya, kupu-kupunya dibolongin dulu pake pembolong kertas. Kupu-kupu yang kecil ditaruh di atas, dan kupu-kupu yang besar ditaruh di bawah.


Trus karton bulat nya Alifah warnai dengan cat air. Alifah pilih warna merah dan warna hijau. Setelah itu dibiarkan sebentar supaya kering.


Setelah kering, kertas bulatnya dibentuk kerucut sama bunda. Trus dibolongin 4 buah. Gantungan kupu-kupu tadi masing-masing diikat ke setiap lobang. Bunda bantuin mengikat talinya karena Alifah belum bisa mengikat tali yang kuat.


Jadi deh butterfly mobile nya Alifah.


Andaikan Alifah punya adik nanti, pasti dia senang banget sama Butterfly Mobile bikinan Alifah.